CENDAWAN PENDUNG

PUSAT PENGEMBANGAN, PEMBIBITAN & BUDIDAYA JAMUR EDIBLE

Penganugerahan Indosat Short Movie Award

Posted by Cendawan Pendung pada 10 April 2009


Bagi Pembuat Film Pendek dan Pencinta Lingkungan

Jakarta, 1 April 2009 – Indosat menganugerahkan Indosat Short Movie Award sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang Indosat Short Movie Competition (ISMC) periode 2008-2009 hari ini di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta. Hadiah diserahkan oleh Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing PT Indosat.

Indosat Short Movie Competition merupakan kompetisi pembuatan film pendek pertama yang dikhususkan untuk beredar di media digital, dalam hal ini Internet. ISMC edisi pertama ini mengangkat tema “100% Teknologi Hijau” yang sejalan dengan inisiatif terbaru program tanggung jawab sosial (CSR) Indosat yaitu program Indonesia Hijau, program dukungan Indosat untuk kelestarian lingkungan.

“Dengan mengangkat tema ini kami ingin turut mengajak masyarakat, khususnya para pengguna Internet sekaligus para penikmat film agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” jelas Teguh. “Hal ini juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian Indosat terhadap kreatifitas generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Lebih dari itu, ajang ini sekaligus memberikan wadah kegiatan positif bagi generasi muda,” lanjut Teguh.

ISMC edisi pertama ini diikuti oleh 700 peserta yang menghasilkan karya film bertema upaya pelestarian lingkungan hidup. Ajang ini juga berhasil mengumpulkan sekitar 11.000 anggota komunitas pencinta film dan lingkungan. Film karya peserta dikemas dalam berbagai genre, mulai dari film dokumenter, komedi, animasi dan sebagainya.

“Indosat Short Movie Competition merupakan program inovatif yang dapat membangkitkan minat para pembuat film amatir terhadap isu lingkungan hidup dan sebaliknya membangkitkan minat para pencinta lingkungan terhadap dunia pembuatan film,” jelas Nugie, artis sekaligus aktivis lingkungan yang bertindak sebagai juri ISMC kali ini bersama dengan Mira Lesmana. “Bagi peserta yang menyukai dunia film dan memiliki minat terhadap isu-isu lingkungan, Indosat Short Movie Competition dapat menjadi ajang yang tepat untuk mengekspresikan kreativitas mereka,” lanjut Nugie.

Daftar lengkap Pemenang Indosat Short Movie periode 2008-2009 adalah sebagai berikut:

Pemenang Kategori Pelajar

1. Ketombe Dioksida (Timoti Tirta, Jakarta)
2. Laskar Hijau (Hartono/Bambang,Jakarta)
3. Sahabat Peduli Lingkungan (Rizal, Surabaya)
4. Selamatkan Bumiku (Kristina Trilestari/Christian, Malang)
5. Suara Anak Merapi (Agam, Magelang)

Pemenang Kategori Umum

1. Seperti Inikah Masa Depan Bumi? (Godwin, Malang)
2. Green Technologi Kids (Safnil, Palembang)
3. Mission Green Possible (Pasca, Bandung)
4. Yang Terlupakan (Laununa, Wendi Deciptra, Jambi)
5. Eh Kok Bisa Sih? (Fandi, Klaten)

Pemenang Harapan

1. Pocong Juga Peduli Lingkungan (Ariza, Samarinda)
2. Pahlawan Bertopeng (Stormy, Malang)
3. Peduli Bumi (Sartu, Bekasi)
4. Paper Cut (Muhammad Adi Yusuf, Jakarta)
5. Save The Energy Save The World (Ferdyan Nugroho, Jakarta)

Pemenang Film Favorit
Dexter The Reminder (Jeremy, Tangerang)

Pemenang Komentar Terbaik

* Pasca (Bandung)
* Sahabat Hijau
* Isa (Bandung)

Pemenang Lucky Poller
085867379XXX

“Ribuan peserta, pengamat dan komentator yang telah berpartisipasi dalam ajang kompetisi ini membuktikan bahwa generasi muda dan masyarakat cukup antusias untuk berkarya. Dengan mengikuti ajang kompetisi ini, berarti kita telah turut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan,” tambah Teguh.

Program Indonesia Hijau sendiri merupakan salah satu wujud komitmen kepedulian Indosat kepada masyarakat dan lingkungan yang dirangkum dalam tema besar Indosat Cinta Indonesia, bersama 2 program lainnya yaitu Indonesia Belajar dan Indonesia Sehat. Program Indonesia Hijau telah diimplementasikan dalam 2 kegiatan yaitu penggunaan Energi Alternatif untuk BTS Indosat dan program Sejuta Pohon Untuk Indonesia bekerja sama dengan WWF Indonesia serta pemerintah daerah dimana Indosat berada. BTS Energi Alternatif yang menggunakan tenaga angin/bayu, surya dan biofuel (biji jarak) telah berhasil di uji komersilkan di 2 tempat yaitu Girisari Bali dan Labuan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Semua kepedulian tersebut merupakan upaya Indosat untuk menjadi perusahaan yang selalu bertumbuh, dengan tata kelola perusahaan yang baik untuk selalu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
Telp: 62-21-3869614
Fax: 62-21-3804045
E-mail: publicrelations@indosat.com
Website: http://www.indosat.com

di posting dari : http://www.indosat.com/Public_Relations/Press_Release_Photo_Gallery/Penganugerahan_Indosat_Short_Movie_Award/Print

Iklan

2 Tanggapan to “Penganugerahan Indosat Short Movie Award”

  1. Pak i said

    Pak Wendy,,

    Gmana kabar anda sekarang di SungaiPenuh ?

    Kok Blog nya ga di Up date lagi..

    Uraian dan dan fitur nya lumayan bagus,,

    silahkan berkreasi lebih banyak lagi

    Di tunggu ya Pak

  2. Laununa said

    Alhmdlh kbr saya disini baik2 saja, bagaimana dgn anda?
    Perasaan sy blog ini diupdate terus kok, coba anda perhatikan lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: