CENDAWAN PENDUNG

PUSAT PENGEMBANGAN, PEMBIBITAN & BUDIDAYA JAMUR EDIBLE

Film Terbaik Oscar 2009 Slumdog Millionaire

Posted by Cendawan Pendung pada 10 April 2009


Senin, 23 Pebruari 2009
http://www.filmpendek.com/old/seleb/film-terbaik-oscar-2009-slumdog-millionaire.html

Akhirnya kemenangan itu diraih Slumdog Millionaire. Di ajang Academy Awards ke-81, yang digelar di Kodak Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (22/2) atau Senin (23/2) WIB, film arahan sutradara Danny Boyle melengkapai kemenangannya dengan meraih penghargaan untuk kategori Film Terbaik (Best Motion Picture of the Year).

Delapan penghargaan berhasil diraih Slumdog Millionaire. Penghargaan lainnya didapat lewat Anthony Dod Mantle untuk kategori (sinematografi terbaik), Simon Beaufoy (naskah adaptasi terbaik), Danny Boyle (sutradara terbaik), A.R. Rahman (original score), Chris Dickens (editing), Sampooran Singh Gulzar (Lagu Terbaik untuk Jai Ho). dan Ian Tapp, Richard Pryke, Resul Pookutty (penata suara).

Slumdog Millionaire juga disambut hangat para kru film, tak terkecuali Rahman. “Dalam kamus hidup saya, saya memilih antara kebencian dan cinta dan saya memilih cinta, makanya saya berada di sini, sekarang,” ujar Rahman.

Di Oscar kali ini, Slumdog Millionaire mengungguli pesaing utamanya, yakni The Curious Case of Benjamin Button, yang sama-sama kuat dijagokan meraih film terbaik. Pesaing lainnya datang dari film Frost/Nixon, Milk dan The Reader.

Sementara itu, Angelina Jolie dan Brad Pitt yang sama-sama diunggulkan di Oscar kali ini harus pulang dengan tangan kosong. Pitt yang diunggulkan meraih Oscar untuk kategori Aktor Terbaik, lewat filmnya The Curious Case of Benjamin Button, harus mengakui kehebatan akting Sean Penn dalam film Milk.

Nasib yang sama juga dialami Jolie, istri Pitt. Ia kalah pamor dengan Kate Winslet, yang tampil gemilang dalam film The Reader. Di kategori Aktris Terbaik tersebut, Winslet juga meredam ambisi Anne Hathaway (Rachel Getting Married) Melissa Leo (Frozen River) dan Meryl Streep (Doubt) untuk meraih Oscar.

Sejak pagi menjelang digelarnya hajatan Oscar, sejumlah penggemar film terlihat memadati halaman Kodak Theatre, Hollywood, AS. Kehadiran mereka tak lain untuk bisa menyaksikan secara langsung para bintang Hollywood berjalan di atas karpet merah, yang menjadi semacam ritual menjelang pengumuman pemenang.

“Saya hanya ingin melihat Kate Winslet. Saya harap dia bisa menang,” ujar Jessica Afrey dari Huntington Beach, California, yang mengaku sejak pagi hari datang ke lokasi hajatan Oscar. Kedatangannya sengaja ia persembahkan buat Winslet. “Dia aktris yang hebat,” ujarnya.

(Sumber: imdb)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: